STIAMI Gelar Sarasehan Guru SD se DKI Jakarta di Dua Tempat Berbeda (Re-Published)

Posted: May 3, 2012 in Eksternal Events, Internal Events
Tags: , , , , ,

STIAMI Gelar Sarasehan Guru SD se DKI Jakarta di Dua Tempat Berbeda

Jakarta, 10/4/2012 (STIAMI) – Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) pada Selasa, 10 April 2012 mengadakan “Sarasehan Peningkatan Kualitas Guru Sekolah Dasar se- Wilayah DKI Jakarta”. Acara dilaksanakan di dua tempat berbeda pada hari yang sama. Pertama sarasehan diselenggarakan pukul 09.00 WIB di Ruang Serbaguna SMK N 57 Jakarta hingga pukul 11.30 WIB. Sedangkan sarasehan yang kedua digelar di Lt.4 Kampus STIAMI Pusat, Jalan Pangkalan Asem Raya No.55 Jakarta Pusat dan dimulai pada pukul 13.30 WIB

Sarasehan kali ini diketua panitiai oleh Deddy Kusna Utama,S.Sos (Sekertaris Eksekutif STIAMI) dan dihadiri oleh ratusan guru Sekolah Dasar (SD) se Pemprov DKI Jakarta dengan mengusung tema mengenai “Penyuluhan & Pengelolaan Dana BOS tahun 2012” yang disampaikan oleh Drs. Supriyatin, MM selaku Manager BOS . Kemudian Sujadiyono, M.Pd menyampaikan materi lain mengenai “Program Pemerintah Dalam Hal Peningkatan Kualitas Pendidik”, mewakili Ibu Dra.Hj. Septi Novida, M.Pd (Kepala Bidang TK-SD-PLB Dinas Pendidikan DKI Jakarta ) yang berhalangan hadir.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan dalam sarasehan ini, diantara nya program peningkatan kualitas guru melalui pendidikan, pelatihan, akreditasi, dan pelaporan beban kerja guru. Hal ini menjadi tolak ukur prestasi dan dedikasi guru pada siswa didiknya dan pada pemerintah Pemprov DKI Jakarta.

Hadir juga di sarasehan kali ini, Agus Cholik, SE, MM ( Wakil Ketua III ), dan juga Hartono, SE, MM (Wakil Ketua I). Keduanya senada mengungkapkan bahwa pendidikan berkelanjutan bagi para Guru SD merupakan hal yang selama ini luput dari perhatian khalayak. Para guru SD yang kebanyakan pendidikan terakhirnya adalah strata satu, dinilai harus terus mengembangkan pendidikan lanjutnya mengikuti perkembangan zaman. Manfaat yang nantinya didapat tak hanya gelar strata dua bahkan strata tiga tetapi perkembangan ilmu yang diperoleh si guru pun akan memberi warna baru dan nilai tambah pada bahan ajar yang nantinya diberikan pada anak-anak didiknya di bangku sekolah dasar.

STIAMI yang telah menyiapkan program khusus bagi para guru di jenjang strata dua siap untuk memfasilitasi pendidikan lanjut para guru di kemudian hari. Ini sesuai dengan program Dinas Pendidikan Pemprov Jakarta yang disebutkan di atas. Harapan ke depan, dengan para guru melanjutkan pendidikannya, akan membantu peningkatan kualitas guru di wilayah Pemprov DKI Jakarta.

(handiniups.red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s