Jakarta, 1/8/2012 (STIAMI) – Momen bulan suci Ramadhan memang banyak sekali digunakan sebagai ajang untuk saling menebarkan kasih sayang sesama umat manusia.

Dan di antara orang-orang Arab Badui itu ada yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, dan memandang apa yang diinfakkannya (di jalan Allah) sebagai jalan mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai jalan untuk (memperoleh) doa Rasul. Ketahuilah, sesungguhnya infak itu suatu jalan bagi mereka untuk mendekatkan diri (kepada Allah). Kelak Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat (surga)-Nya; sesungguhnya Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”(QS At Taubah, 9: 99)

Berdasarkan ayat ini, sedekah akan mendekatkan kita kepada Allah, Zat Yang Maha Pemberi rezeki. Dekat dengan Allah Yang Mahakaya akan menjamin terjaganya rezeki dan harta yang kita miliki. Artinya, semakin bakhil kita, akan semakin jauh kita dari rezeki dan nilai hakiki kekayaan yang sebenarnya. Karena itu kaum muslimin yang ada di seantero belahan Indonesia berbondong-bondong membagikan sebagian hartanya dalam berbagai macam bentuk sedekah.

Begitu pula yang terjadi di STIAMI, kali ini STIAMI mengadakan agenda rutin tahunan ini pada minggu ke-dua bulan Ramadhan 1432H. Acara kali ini dikemas dalam bentuk buka puasa bersama antara seluruh civitas akademika STIAMI dengan warga sekitar.

Sebanyak 150 bingkisan disiapkan bagi warga sekitar yang terdiri dari para janda, dan anak-anak yatim. Selain warga sekitar, para penerima dana santunan gerobak binaan STIAMI pun diundang hadir dalam acara ini.

Tidak hanya karyawan, para pimpinan STIAMI, mulai dari Ketua, para Wakil Ketua, hingga pengurus Yayasan Ilomata pun mengikuti acara ini dengan antusias.

Para warga setelah menerima bingkisan bergabung bersama karyawan STIAMI untuk mendengarkan ta’usiah dari Bp.KH. Luqmanul Hakim. Beliau menyoroti masalah sedekah. Dengan banyak berbagi kepada sesama insyaallah STIAMI akan semakin barokah kedepannya. Hal ini pun diamini seluruh undangan yang hadir.

Setelah adzan Maghrib berkumandang, seluruh undangan pun membatalkan puasa hari ini dengan korma, sup buah dan snack yang telah disiapkan panitia. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaan di Masjid Yusron STIAMI dan makan malam bersama.

Foto-foto kegiatan:

 

 

 

 

 

 

 

 

(handiniups.csr/STIAMI)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s