Jakarta, 5/5/2012 (STIAMI) – Pada Sabtu, 13 Oktober 2012, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia ( STIAMI) melaksanakan seminar nasional bertajuk “Membedah Eksistensi BUMN di Indonesia Menuju BUMN yang Akuntabel”. Kali berikutnya panitia yang diketuai oleh Trinik Susmonowati ini memilih tempat di Gedung Pancagatra – Lembaga Ketahanan National RI ( Lemhannas RI) di Jalan Kebon Sirih no.26-28 Jakarta Pusat, seminar ini diikuti oleh 850 orang peserta.

Seminar kali ini merupakan seminar rutin yang diadakan STIAMI dan sifatnya wajib bagi mahasiswa STIAMI sebagai prasyarat kelulusannya. Namun, yang hadir tak hanya mahasiswa, melainkan juga para undangan yang antusias untuk mengikuti seminar.

Membuka seminar dengan sedikit sambutannya mengenai kondisi BUMN di Indonesia, Prof.Wahyuddin Latunreng,  yang juga menjabat sebagai Ketua  STIAMI Periode 2011-2015 menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya seminar kali ini dengan harapan dapat terlaksana dengan tertib dan lancar . Turut pula  Hadir sebagai tamu undangan para Wakil Ketua, Direktur, Dosen dan perwakilan mahasiswa.

Bertindak sebagai pembicara kali ini yakni Duo dari Pertamina Kornel H Soemardi (Head of Capital Market-Investor Relation Division) -Achmad Herry S (Vice President Investor Relation PT Pertamina). Ada pula Fuad Bawazier (Mantan Menteri Keuangan RI), dan Marwan Batubara (Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies). Kemudian ditunjuk sebagai moderator adalah  Prof. Carunia Mulya dari LIPI.

Pembicara dari Pertamina mengemukaan alasan mengapa sebuah BUMN bernama Pertamina ini mendapatkan penghargaan ” Good Governance” dari pemerintah dan juga memberikan informasi penting mengenai peluang lulusan STIAMI untuk dapat bekerja di Pertamina ataupun peluangi mendapatkan beasiswa pendidikan dari pertamina.

Kemudian, Fuad Bawazier berbicara mengenai kebijakan publik yang pro rakyat sesuai dengan pasal 33 UUD 1945. Dimana pengelolaan BUMN sebaik-baiknya harus digunakan untuk kemakmuran dan kemashlahatan rakyat.

Kemudian Marwan Batubara menyampaikan gambaran seperti apa pengelolaan BUMN di Indonesia didukung dengan fakta-fakta dan data-data yang beliau sampaikan di seminar.

Setiap peserta yang bertanya pada seminar ini diberi “gift away” menarik dari pendukung acara kali ini seperti Suzuki dll.

Di akhir acara panitia melakukan pembagian doorprize yang kemudian dilanjutkan dengan do’a penutup dan pembagian makan siang bagi peserta seminarlah yang menutup acara siang itu.

(handiniups.csr/STIAMI)

Foto-foto:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s