STIAMI Dukung Penyelenggaraan Pilot Test ICD-10 MORBIDITA Pertama di Indonesia

Posted: November 24, 2012 in Eksternal Events, Internal Events, STIAMI Health, STIAMI's Shout
Tags: , , , , , , , , , , ,

Jakarta, 24/11/2012 (STIAMI) – Surya Institute – Pusat Manajemen Informasi Kesehatan yang dimotori oleh Ibu Gemala Hatta mendapat kehormatan dengan adanya kepercayaan dari WHO-FIC Education Committee untuk menyelenggarakan PILOT TEST ICD-10 MORBIDITAS Pertama di Indonesia. Dengan adanya hubungan yang baik dengan Ketua STIAMI, Maka STIAMI ditunjuk untuk menjadi tempat terselenggaranya tes berskala Internasional di bidang kesehatan kali ini.

Tes diadakan tanggal 24 November 2012 mulai pukul 08.00 untuk sesi pertama dan Pkl. 13.00 WIB untuk sesi yang kedua. Tes dilaksanakan di  STIAMI Lantai II dan Lantai III R.201, R.202, R.301, dan R.303 ,Jl. Pangkalan Asem Raya No.55 Cempaka Putih Jakpus. Sebanyak 120 peserta yang mengikuti tes ini kebanyakan adalah para praktisi profesional di bidang kesehatan.

Sebagai Informasi, Pilot Test ini merupakan yang pertama di Indonesia setelah Korea, Jepang, Jamaica, Sri Lanka dan Swedia.

Lalu apakah dampak bagi institusi yang praktisi nya mengantongi surat penghargaan kepesertaan dari pimpinan WHO-FIC Education Committee danPresiden IFHIMA ini? Maka keahlianya dalam meng coding morbiditas ICD-10 sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena telah diakui WHO-FIC dan IFHIMA).

Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya Pilot Test ICD-10 MORBIDITA Pertama di Indonesia hasil kerjasama antara Surya Institute – Pusat Informasi Kesehatan dan STIAMI.

(handiniups.csr/STIAMI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s