Spanduk Informasi

Spanduk Informasi

Jakarta, 12/12/2012 (STIAMI) – Dewasa ini perkembangan dunia pertelevisian melesat cepat. Bahkan di Indonesia terdapat lebih dari 300 stasiun televisi lokal dan nasional yang cukup mempengaruhi perkembangan komunikasi di Indonesia ini. Para pengelola stasiun televisi tersebut pun ke depannya akan membutuhkan tenaga-tenaga mumpuni yang mengerti bagaimana menjalankan bisnis pertelevisian tersebut.

Bertolak dari alasan tersebutlah STIAMI bekerja sama dengan Tim Multimedia Bintang Kreatif kemudian mempersiapkan konsentrasi baru di bawah naungan Prodi Administrasi Bisnis dengan nama konsentrasi Bisnis Media Broadcasting ( Penyiaran TV). Nantinya mahasiswa yang memilih jalur ini akan dipersiapkan menjadi praktisi handal di bidang broadcasting yang bahkan akan sangat memungkinkan menjadi pengusaha di dunia pertelevisian dengan bekal yang sudah ia peroleh dari berkuliah di STIAMI.

Acara launching dihadiri seluruh jajaran pimpinan STIAMI baik dari STIAMI Pusat maupun kampus unit. Selain berasal dari civitas akademika, diantara tamu undangan hadir kurang lebih 150-an murid SMA dari beberapa SMA yang tersebar di Jakarta yang didampingi guru pendamping mereka.

suasana registrasi

suasana registrasi

Launching yang dikemas dalam rangkaian TALKSHOW ini mengundang para praktisi dunia penyiaran seperti Erwin Dwinanto (Sport Presenter), Deasy Novianti (One Stop Football Presenter), dan Tiffany Raytama (Presenter Repoprtase).

Bung Tono (Moderator), Deasy N, Tiffany R, dan Erwin D

Bung Tono (Moderator), Deasy N, Tiffany R, dan Erwin D

Mengawali acara inti diperkenalkanlah moderator acara talkshow kali ini yakni Bung Tono yang sekaligus Produser beberapa program unggulan Trans 7 (seperti Empat Mata). Kemudian satu persatu narasumber menceritakan pengalaman dan juga pengetahuan baru untuk adik-adik SMU yang mungkin masih kebingungan akan melanjutkan kuliah dimana. Dan mereka merekomendasikan STIAMI untuk para calon mahasiswa ini jika mereka memang tertarik nantinya bergelut di bidang dunia kepenyiaran televisi.

Erwin Dwinanto yang mengawali karirnya sebagai penyiar radio sebelum tampil di televisi menjelaskan detil bagaimana bisnis di bidang broadcasting ini akan meledak di tahun-tahun ke depan. “Pasti akan banyak bermunculan televisi-televisi baru yang membutuhkan karyawan handal nantinya. Dan dengan adanya prodi bisnis konsentrasi bisnis penyiaran media ini, adik-adik akan diberi tahu dari awal seperti apa broadcasting itu”, ujar presenter yag kerap ditunjuk untuk acara menjadi MC/Presenter acara pertandingan sepak bola ataupun bulutangkis ini.

Erwin Dwinanto

Erwin Dwinanto

Berbeda latar belakang dengan Erwin, Deasy Novianti mengawali karirnya dibidang modeling. Dia merupakan model di sebuah majalah remaja awalnya. Deasy berpesan, “Apapun kelebihan kamu, hoby kamu, jaga dan kembangkan. Karena suatu ketika itu akan menjadi nilai plus untuk karirmu kedepannya”.

Deasy Novianti

Deasy Novianti

Tak mau kalah seru dalam bercerita, Tiffany Raytama yang bergelut dibidang jurnalistik memaparkan kisahnya di awal menjadi reporter. “Semua hal baik itu memerlukan proses. Dan yang paling utama kita yakin dan tidak mudah menyerah dalam menjalani proses tersebut”, pesan reporter yang masih aktif dan selalu muncul di reportase pagi Trans7 ini. Tiffany lolos dan terpilih diantara 14 orang lainnya dari 4.300 pendaftar seangkatannya.

Tiffany Raytama

Tiffany Raytama

Setelah narasumber menceritakan beberapa hal, kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pemutaran video launching serta saat dimana Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng,MM (Ketua STIAMI) secara resmi membuka Prodi Administrasi Bisnis Konsentrasi Bisnis Media Penyiaran Tv pada Rabu, tanggal 12 Desember 2012. Tak lupa STIAMI memberikan kenang-kenangan untuk para narasumber yang hadir kali ini.

Jadi bagi Anda yang tertarik menekuni dunia kepenyiaran, bergabunglah dengan STIAMI segera!

(handiniups.csr/STIAMI)

Foto-foto:


IMG_2259IMG_2261IMG_2258


IMG_2255 IMG_2257IMG_2269

IMG_2267IMG_2268IMG_2270

Comments
  1. Abdullah says:

    Luar Biasa Dahsyat !!!

    Jaya dan Sukses selalu… !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s