PEDAGANG BINAAN STIAMI IKUTI PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN

Posted: December 4, 2013 in Uncategorized

ImageJakarta, Bertempat di ruang 306 lantai 3 STIAMI kampus pusat, pada Rabu,04/12/13  Wakil Ketua III Hartono SE,MM. membuka pertemuan yang diisi pula dengan pendidikan kewirausahaan untuk  Pedagang binaan yang ada disekitar kampus. Sekitar 50an pedagang yang hadir sangat antusias menyimak pemaran yang disampaikan oleh Wakil Ketua III dan Kaprodi Bisnis Widiyono SE,MM.

Sementara itu wakil ketua III STIAMI Hartono SE,MM. memberikan penjelasan terkait dengan polapikir pedagang kecil untuk menjadi pengusaha besar, dan kedepan STIAMI akan memberikan pembinaan dan pendidikan khusus untuk mengembangkan usaha-usaha yang dimiliki oleh pedagang binaan STIAMI.

Selain itu pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa modal usaha baik berupa pinjaman ataupun modal dalam bentuk koperasi dan bantuan lainya. Namun yang terpenting adalah pedagang binaan kedepan akan terus mendapatkan pembekalan pendidikan dalam meningkatkan usaha yang digulutinya.

Kepala Program Bisnis Widiyono SE, MM yang memberikan materi terkait dengan pengembangan usaha mengatakan bahwa ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan usaha untuk menjadi pengusaha besar yang dimulai dengan pedagang kecil yakni keuntungan, kelangsungan hidup usaha, dan pengembangan usaha.

Untuk menunjang semua itu Widiyono menambahkan perlu diperhatikan bagaimana cara untuk menarik konsumen agar bisa membeli dan  bahkna menjadi pelanggan tetap,  diantaranya ialah dengan memberikan pelayanan yang baik, menjaga kualitas, dan lebih kreatif dalam mengembangkan produk usaanya. Ia mencontohkan dengan menggunakan rumus ATM ( Amani, Tiru dan Modifikasi ). Beberapa aspek lain yang perlu diperhatikan ialah kebersihan, keramahan dan kerapian yang juga dapat berpengaruh terhadapap hasil usaha. Sementara itu Ust. Zulham Afandi yang juga hadir sebagai pembicara menambahkan tentang menjadi pedagang yang berkah dan sekaligus mensosialisasikan kebijakan MUI terkait lebel Halal.

Asep Pedagang Binaan STIAMI mengatakan bahwa kegiatan pendidikan seperti ini diharapkan terus  berlanjut dan berkesinambungan,  selain itu ia juga berharap ada bantuan social untuk para pedagang dan dilibatkan dalam koperasi yang ada di STIAMI.Pendidikan dan diskusi terkait pengembangan usaha pada rabu ini ditutp dengan doa oleh Fauzi Fahmi S.AB. (CSC/Humas/One).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s