TINGKATKAN PELAYANAN STIAMI ADAKAN TRAINING SERVICE UNTUK STAFF

Posted: December 14, 2013 in Uncategorized

ImageJakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan baik itu mahasiswa, dosen, tamu maupun sesame karyawan itu sendiri. Untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas dari pada karyawan dalam hal ini lebih dikhususkan kepada Staff baik Staff Administrasi, Office Boy, maupun keamanaan kampus untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan, pada sabtu-minggu 14-15 desember dari bagian Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan Training Service Excellence.

Kegiatan yang diikuti oleh staff akademik, prodi, kemahasiswaan, tata usaha pimpinan, Office boy dan security dilaksanakan selama dua hari di aula kampus STIAMI. Peserta tidak hanya dari kampus STIAMI pusat tapi juga dari kampus STIAMI cabang baik Diploma, Sarjana maupun Pasca Sarjana.

Wakil Ketua II Ardiansyah, SE kepada STIAMI news mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh karyawan STIAMI kepada para mahasiswa , dosen, tamu maupun sesame karyawan itu sendiri. Selain itu ia menambahkan bahwa dengan adanya pelatihan yang diadakan selama dua hari ini karyawan akan memahami konsep dan pengertian service dan custumer.” Yang paling penting setelah mereka memahami tentang service excellence, para peserta dapat mengimplementasikan kedalam pekerjaan sehari hari sesuai dengan standar layanan” imbuhnya.

Sementara itu pemateri dari Elha Production TB. M. Zakariya CH dalam materinya memaparkan tentang definisi dari pelayanan, manfaat pelayanan, brand image, pentingnya pelayanan, dan bagaiamana meningkatkan kemampuan dan kualitas pelayanan yang baik.

Menurut trainer dari Elha Production ini mengatakan bahwa ada dua hal penting dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah yakni pengembangan SDM para karyawan dan penguasaan teknologi informasi guna mempermudah akses dan informasi yang dibutuhkan. Ia mencontohkan seperti salah satu bank plat merah yang sudah menerapkan dua factor tersebut. (CSC/Humas/one )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s